Thursday 3 September 2015

Daftar Website Islam Rujukan Terpercaya || Ahlussunnah

Assalamualaikum….


sebelum pergi ke daftar refrensi website Ahlus sunnah wal jama’ah, udah pada tau belum arti dari Ahlus sunnah wal jama’ah itu sendiri??? yang belum tau Ahlus sunnah waljama’ah adalah
orang-orang yang berkomitmen, berkeyakinan untuk melakukan dan mengikuti apa-apa yang dikerjakan Rasul, intinya ahlus sunnah wal jama’ah itu orang yang mengamalkan sunnah-sunnah baginda Rasul Muhammad SAW ya kawan Senyum  , okedeh langsung aja ni, ane kasih beberapa website yang bisa dijadikan rujukan dalam menjalani kehidupan sebagai seorang muslim : (PERHATIAN : terdapat berbagai macam website yang berbeda-beda, ada yang katanya web radikal, web syi’ah, isis, dsb… tapi refrensi website dibawah sudah saya survei semuanya, dan InsyaAllah ini daftar website yang bersih berdasarkan penilaian saya dan pemahaman saya tentang Ahlus sunnah wal jama’ah ya, kalaupun ada yang bukan Ahlus sunnah wal jama’ah mohon untuk memberikan buktinya dan silahkan berkomentar dengan santun, saya akan segera memperbaiki artikel ini) /penomoran bukan berdasarkan kualitas web ataupun yang lainnya, penomoran hanya sebagai penomoran semata tidak berdasarkan apapun kawan :
1. www.hizbut-tahrir.or.id , website ini tentu sudah sangat familiar dan nama HTI (Hizbut
Tahrir Indonesia) tentu sudah sangat sering kita dengar bukan? yap HTI adalah sebuah Organisasi dakwah Islam yang menggalakkan kekhilafahan yang ada diberbagai negara termasuk ada di Indonesia, disitus ini disajikan berbagai peristiwa dan berita yang menyorot tentang keagamaan, negara, konflik sosial, dan lain sebagainya diupdate setiap hari.
kemaren ada buku yang menyebutkan bahwa Hizbut Tahrir itu sesat, saya sebagai murid smk yang sering mengikuti ceramahnya HTI setiap jumat disekolah, sangat tidak setuju, ajaran HTI itu ya ajaran Islam yang sebenar-benarnya, semua sesuai dengan akidah Islam dan sesuai sama Sunnah Nabi, saya setuju sama apa yang disebutkan Ustadz Felix Shiaw dalam sebuah artikelnya disini .
2. www.felixsiauw.com , ya ini lagi diatas udah saya singgung, ini website isinya artikel tentang politik, akidah, ekonomi dll punyanya ustadz china ustadz felix , hihih, dengan gaya bahasa yang khas disetiap artikelnya membuat saya betah kalo baca-baca disitu kawan .happy reading ya
3. www.suara-islam.com , situs yang update tentang berita-berita, didalam websitenya terdapat kolom berita, keluarga, konsultasi, pemuda dsb.
4. www.solusiislam.com , sesuai dengan namanya website ini menyajikan artikel-artikel yang nembak banget sama kebanyakan pertanyaan yang sering kita ajukan walau dalam hati, website ini banyak berisi tentang hukum-hukum Isam, menyikapi sesuatu dalam Islam  dengan benar sesuai dalil yang benar dari quran dan hadist, contoh hukum musik, hukum pacaran dll.
5. www.jurnalislam.com sesuai dong sama namanya isinya beribu berita ditulis sama jurnalis-jurnalis muslim, pertama kali menjajakan mata melihat artikel-artikel yang ada di web itu rasanya tu “kapan ane bisa nulis seakurat gini, kapan gitu bisa buat artikel sebagus ini? kapan ya bisa jadi jurnalis beneran”  heheh itu web liat dari judul-judulnya aja bikin mata gak mau kedip bikin penasaran orang yang baca uyy , *lebey ane , yaaa pokoknya diweb itu isinya berita-berita dari berbagai negara, disajikan secara aktual dan update terus sih yang ane liat kawan
6. www.yusufmansur.com , kalo yang ini mah gak usah panjang lebar dijelaskan, pasti dah pada taulah isinya gimana, yang pasti bagus dengan gaya bahasa sang ustadz yang khas banget ituloo, ane paling suka kalo pas lagi cerita itu aja
7. www.eramuslim.com ini salah satu web favorit ane, disajikan pemahaman Islam yang disertai cerita pengalaman yang bikin hati berdebar saat membaca kata demi katanya Senyum keren .
8. www.hidayatullah.com , kesan pertama waktu baca ini situs adalah kontennya yang banyak mengangkat hal-hal unik atau jarang dibahas padahal merupakan hal umum, dan mengundang rasa ingin tahu pembaca Jempol ke atas buat ni web
9. www.arrahmah.com , kalo ini mah professionalnya web dengan logo yang dibawahnya bertuliskan filter your mind, get the truth yang menurut analisa bahasa inggris saya yang pas-pasan kira-kira artinya saring pikiran, temukan kebenaran Senyum dengan mulut terbuka heheh salah tuh ya?? , taudah yang pasti ini web waktu memasuki halaman rumahnya kita sudah dijejali berbagai macam berita dari lokal maupun mancanegara sampe bingung ane waktu kemaren mau pilih berita buat diskusi sama temen2 sekolah.
-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Pasti masih kurang ya refrensinya ?? ente cari aja lebih banyak di google atau pergi aja kesini , tungguuuuu sebelum masuk kesitu ane mau kasih tau kalo itu blog ntah itu blog apalah?? hampir semua situs Islam yang beneran situs sesuai dengan syariat Islam, dikategorikan sama itu blog sebagai situs radikal dan pro radikal :/ harusnya sih ditindak dari dulu ini blog dengan tidak mencantumkan fakta dan alasan yang jelas berbagai situs dicap sebagai radikal  begitu saja…. JUSTRU dari itu blog rada aneh saya banyak menemukan refrensi dan rujukan mengenai Islam lebih banyak dan sesuai dengan syariat, sudah dulu ya kawan kalo ada yang mau menambahkan silahkan dikomentar yaaa, terimakasih *Keep Spirit *Keep Fighting
-----NB : sebagai masyarakat Indonesia yang baik kita harus bisa bersikap kritis dan menyaring baik buruknya terhadap peredaran berbagai situs yang ada untuk menghindari pemecah belah umat Islam

Saya Mohon maaf jika ada kata-kata yang tidak berkenan dan hanya memohon ampun kepada Allah Swt
Wassalamualaikum

No comments:

Post a Comment